Assalamu'alaikun wr. wb.

Second Award

waaa , dapet award lagi . thanks to Shinta Ciptaningrum . waduh , tapi ada PR nya juga , tapi tak apalah . ini nih PR nya :

1. nama sekolah anda? SMA Yayasan Pupuk Kaltim
2. nama ketua kelas kamu? Nadi Kurnia Adhim Fauzi
3. jabatan kamu di kelas? bendahara
4. guru yang paling killer ? hmm..sapa lagi kalo bukan Mr. Malik
5. nama kepsek kamu? Pak Rakim
6. nama wakepsek kamu? ada 3 pokoknya , males nyebutinnya
7. pernah jadi ketua kelas? pernah,tapi uda lupa pas kelas berapa
8. pelajaran yang paling nggak suka? sejarah
9. kegiatan rutin kamu di kelas? belajar n maen rubiks
10. pernah di skors? nggak dan jangan sampe tuh
11. sering di hukum? jarang n hampir ga pernah
12. sering buat PR di sekolah? pastinya brooo
13. nomer absen kamu?16
14. kamu jurusan IPA/IPS/BHS? IPA
15. adek kelas yang rese? ga tau juga yaa , kayaknya banyak tuh
16. sering rame? ga juga sih
17. suka nyontek? hmmmm ....
18. pesan buat adek kelas? belajar yang rajin tuh buat penjurusan .
19. tag? pay nayla infophone cheqppjoy amir misdawia farez anayilz acha
selamat ya, kalian juga dapet award ini ....



Rulesnya : * Put the logo on your blog. * Add a link to the person who awarded you. * Nominate at least 9 other blogs. * Add links to those blogs on yours. * Leave a message for your nominees on their blogs

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Maestro Inspirasi



Allahumma baarik lanaa fiimaa razaqtanaa waqinaa 'adzaabannaari
kita rajin membaca doa ini saat sebelum makan
tapi dia sangat-sangat jarang membacanya
bukan karena lalai akan bersyukur
namun karena memang ia sering melalui 1 hari tanpa makan

Allahumma inni a'uudzubika minal khubutsi wal khabaaits
kita tak boleh lupa mengucapkannya sebelum masuk kamar mandi
namun ia berpikir mungkin doa ini tak pantas untuknya
bukan karena tak butuh prlindungan dari sang Maha Penguasa
namun karena ia tak mengerti
ia tak memiliki rumah, apalagi kamar mandi
ia membuang hajat di tempat-tempat yang bisa dipakai untuk hal itu

hanya bismika allahumma ahyaa wabismika amuutu
doa yang sangat-sangat sering ia baca
ia selalu berharap bahwa tidurnya itu bisa nikmat
berkasur bumi berselimutkan awan
dalam nyeyaknya suasana redup lampu bintang
agar langkah esok tak boleh berlalu dengan biasa
harus selalu penuh semangat nan riang
katanya,
"masa lalu boleh membawaku lahir menjadi miskin
tapi masa depan pasti akan bisa lebih baik
paling tidak bila dibanding dengan hidup pasrah penuh keluh
hidupku ini anugerah
ku tak ingin hadirku tak berarti apa-apa di dunia ini
aku akan terus berusaha sampai pundak ini roboh memenuhi panggilan-Nya"

teruslah semangat, Maestro inspirasi..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

MFC mantap di puncak klasmen

Pekan ini , KLY hampir mencapai puncak nya . hari sabtu kemarin terjadi 2 bigmatch , yaitu :

Yamakashi vs KFC skor 1-1 (Iqbal , Odzie)

Bafana vs MFC skor 0-1 (Rifqi)

dengan begitu MFC mantap berada di puncak klasmen dan diikuti Bafana di posisi kedua . Sedangkan Yamakashi berada di posisi ketiga serta KFC dengan terpaksa harus terdegradasi dan tidak bisa ikut di KLY  berikutnya .

Gol tunggal Rifqi Aufa dari MFC semakin meninggalkan pesaingnya dalam perburuan top skor . 17 gol sudah diraih Rifqi , sedangkan pesaingnya yaitu striker Bafan Benaya membuntuti dengan 14 gol . KLY tersisa 1 pertandingan lagi , yaitu Bafana vs Yamakashi dan MFC vs KFC . diprediksikan Bafana dan MFC akan menang mudah dan telak dan akan ditunggu siapa yang mampu meraih gelar top skor di musim ini ..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Award Perdana

waaahhh , alhamdulillah , akhirnya dapet award juga . award perdana nih . thanks to Rina Syarifah Salma yang telah memberikan award ini kepada saya , hehe ..




 Ini adalah backlink award, artinya siapapun yang masuk daftar sebagai penerima award ini, maka akan mendapat backlink sesuai masing-masing urutannya.
Berikut rules-nya : Bagi siapa saja yang menerima award ini diharuskan untuk membagikan kembali award ini kepada sepuluh orang temannya. Selanjutnya, si penerima award harus meletakkan link-link berikut ini di blog atau artikel masing-masing.
Dan yang akan menerima Backlink award ini dari saya adalah :

1. Siti Zulaikha 
2. Shinta Ciptaningrum
3. Ardicha Dindy
4. Doni Patria Wardhana
5. Mohammada Aprilianto
6. Alvhie
7. Maulina
8. ♥ria♥
9. Adam
10. Johnson


KEMUDIAN..

Sebelum teman-teman meletakkan link-link di atas, hapus terlebih dahulu peserta nomor 1 dari daftar. Sehingga semua peserta naik 1 level. Peserta nomor 2 menjadi nomor 1, nomor 3 jadi 2, dst. Kemudian masukkan link kamu sendiri di bagian paling bawah (nomor 10). Tapi ingat...!!!, kalian semua harus adil dalam menjalankannya. Jika tiap penerima award mampu memberikan award ini kepada 5 orang saja dan mereka semua mengerjakannya , maka jumlah backlink yang akan didapat adalah:


Ketika posisi kamu 10, jumlah backlink = 1
Posisi 9, jumlah backlink = 5
Posisi 8, jumlah backlink = 25
Posisi 7, jumlah backlink = 125
Posisi 6, jumlah backlink = 625
Posisi 5, jumlah backlink = 3,125
Posisi 4, jumlah backlink = 15,625
Posisi 3, jumlah backlink = 78,125
Posisi 2, jumlah backlink = 390,625
Posisi 1, jumlah backlink = 1,953,125

Dan semuanya menggunakan kata kunci yang kamu inginkan. Dari sisi SEO (Search Engine Optimation) kamu sudah mendapatkan 1,953,125 backlink dan keuntungannya, blog kamu akan mendapatkan traffic tambahan.


thank you
:)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Rubiks Cube 5x5

alhamdulillah , akhirnya bisa juga nyelesaikan rubik yang 5x5 . sebenarnya sih cuma butuh 1 hari aja tuk solving yang 5x5 . masalahnya ane ga punya rubik yang 5x5 sih . unutng aja ada temen yang punya , trus mau minjemin . yauda deh , langsung aja tak coba . ternyata ga sulit banget kalo udah ngerti solving 4x4 dan 3x3 , hehe  ..  ...

5x5 lewat ,berikutnya pengen nyoba yang 6x6 nih . smoga aja ada temen-temen ku yang beli , jadinya kan bisa minjem , hoho .. sekarang ini ane punya rubik yang 3x3 , 4x4 , mirror . . .


eh, malem ini baru aja beli rubik yang 5x5 di temen ane . alhamdulillah
harganya murah , 50 ribu aja . nih , kalo mau liat , tuh rubik yang baru aja ane beli .










nih ada kumpulan gambar rubik yang ane punya ...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Big Match KLY Pekan ini

akhirnya , KLY hampir mencapai puncaknya . saat ini KLY sudah masuk di putaran ketiga / putaran yang terakhir . terjadi 2 big match di pekan ini . big match papan bawah yaitu KFC vs Yamakashi yang akan main hari sabtu pagi jam 7 , main pertama . sedangkan big match papan atas antara Bafana FC vs MFC . pemenang di pertandingan ini akan mantap berada di puncak klasmen . saat ini Bafana masih berada di peringkat pertama . disusul dengan MFC kedua dan Yamakashi peringkat ketiga . sedangkan paling buncit yaitu KFC yang hingga saat ini belum pernah meraih satu poin pun .

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Bontang FC menangis ...



hasil kurang memuaskan didapatkan Bontang FC kala melawat ke Bandung . bertanding dengan motivasi lebih setelah di pertandingan sebelumnya mampu menang dari Sriwijaya FC , sayangnya Bontang FC harus bertekuk lutut setelah kalah 2-1 dari Persib Bandung .

di babak pertama , Bontang FC mampu bermain apik , terbukti babak 1 baru berjalan 1 menit 19 detik striker dari Jepang , Kenji Adachihara mampu membuat penonton di Stadion Jalak Harupat terdiam dengan gol nya yang membuat Bontang FC unggul 1-0 . gol ini bermula dari kerja sama di lini depan BFC , striker M.Bachtiar memberi tekanan ke daerah Persib Bandung dan mengakhirinya dengan memberikan umpan kepada Kenji yang dengan sedikit tipuan mampu melewati Rene Martinez dan melepaskan sebuah tendangan keras yang berujung gol .

setelah gol terjadi , praktis Persib Bandung tidak tinggal diam . seluruh pemain Bandung langsung memberikan tekanan dengan melakukan serangan bertubi-tubi . sayangnya , Persib belum mampu membalas gol karena begitu ketatnya pertahanan yang dipimpin bek legiun asing yang baru saja direkrut Bontang FC , Patricio Jimenez . Bontang FC hanya bisa sesekali melakukan serangan melalui serangan balik . begitu cemerlangnya penampilan dari kiper Bontang FC , Ade Mochtar membuat babak pertama berakhir dengan keunggulan Bontang FC 1-0 . padahal Persib sudah menguasai jalannya pertandingan di babak pertama , sayangya dewi fortuna belum berpihak kepada Maung Bandung , julukan Persib Bandung .





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Kewajiban menjadi Kebutuhan ....

wajib dan butuh ??

gini deh , coba bayangin kejadian ini ,,, kalau kita mau ulangan ( hukumnya kan wajib tuh ), terus kita ingin ke belakang, maka yang bakal kita dahulukan pasti ke belakang , karna pada saat itu walopun ulangan itu penting banget dan hukumnya wajib, tapi buang air kecil adalah kebutuhan karena mendesak waktunya, dan ga bisa ditunda .

jadi, beda kan antara kewajiban dan kebutuhan ??

wajib itu berhubungan dengan hukum ; hukum berhubungan dengan benar dan salah ; hukum berhubungan dengan harus ; harus itu berhubungan dengan terpaksa ; dan terpaksa berhubungan dengan mau nggak mau harus dilakukan .

kalo butuh itu berhubungan dengan keperluan mendasar ; kebutuhan itu berhubungan dengan sesuatu yang kadang-kadang ga penting, tapi tanpa sesuatu itu hal hal lain ga dapat kita peroleh . sehingga kalo kita butuh , maka ga disuruh pun kita dengan senang hati melakukannya .

kewajiban menghasilkan tuntutan , sedangkan kebutuhan menghasilkan tuntunan . belajar yang menjadi kewajiban menutuo kemungkinan untuk melakukannya secara menyenangkan, karena kebanyakan didominasi oleh prosedur . sedangkan belajar yang menjadi kebutuhan memungkinkan melakukannya secara menyenangkan , seru dan heboh !!!

mengubah kewajiban menjadi kebutuhan sebenernya nggak sulit . modalnya cukup 3L
:: Lihat keuntungannya buat kamu
 
   setiap yang wajib tuh ga selamnya merugikan , ada juga kewajiban yang sebenarnya menguntungkan buat kamu . kewajiban nabung , awalnya memang terasa berat , tapi dalam jangka panjang , itu bakal nguntungin kamu deh .

:: Lihat akibatnya kalo ga dikerjain

   kewajiban tuh kan wajib dikerjain . biasanya ada akibat langsung maupun nggak langsung kalo ga dikerjain . misalnya , kewajiban beresin kamar tidur sendiri , pasti ada akibatnya kalo ga dikerjakan , misalnya ortu marahin kamu atau kamu ngeras tridur ga enak .

:: Lakukan dengan senang hati

   ini yang agak sulit . gimana caranya ngerjain kewajiban dengan senang hati . sebenarnya bisa aja sih .  kamu harus melihat keuntungan dari kewajiban dan akibat kalo ga dikerjakan . kalo udah ngerjain , seneng ga seneng kan musti dikerjain . ya mending milih ngerjain sambil seneng aja . melakukan sesuatu dengan menyenangkan akan memberikan hasil yang beda dibanding melakukan sesuatu dengan bete .

kalo udah bisa ngelakuin kewajiban dengan senang hati akan jadi enak . ga akan ada lagi perasaan terpaksa dalam melakukan segala sesuatu .

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

KLY < Kompetisi Liga YPK > pekan ini !!!

setelah 2 minggu vakum , akhirnya KLY bisa berlanjut lagi . Pertandingan hari ini yaitu MFC vs Yamakashi dan Bafana vs KFC .

Hasil Pertandingan :
MFC   vs Yamakashi :  3-0    (Arie, Fiqi , Bang Ali)
Bafana vs KFC          :  13-0 (Ichsan, Faisal, Dwiki, Robert, Pak Malik(2), Benaya(7) )

Pemain-pemain Bafana :
Bayu, Irwan, Faisal, Aufhar, Oscar, Denny, Baskara, Pak Malik, Benaya, Robert, Dwiki, Ichsan

Skor fantastis berhasil diraih oleh tim Bafana FC pagi ini . Melawan KFC yang hanya 6 orang, para pemain Bafana bermain sangat liar . Tapi sayang, karena bernafsu ingin mencetak gol semua jadinya banyak peluang terbuang sia-sia . egois yang begitu tinggi membuat permainan sempat kacau di babak pertama karena hanya mampu meraih skor 5-0 . di babak kedua, tejadi perubahan strategi yaitu Oscar masuk menggantikan Baskara . Oscar merupakan rekrutan anyar yang baru saja didatangkan dari tim KFC . di perandingan perdananya ini, dia tampil garang . sayangnya di pertandingan ini gagal mencetak gol , padahal sempat mendapat 1 peluang emas yang hanya membentur tiang gawang .

pahlawan di pertandingan ini adalah striker haus gol dari bafana, yaitu Benaya yang mencetak 7 gol . KFC hanya diberi kesempatan bermain setengah lapangan oleh tim Bafana . bahkan, kiper dari Bafana, Bayu pun ikut maju untuk membantu serangan . pertandingan yang luar biasa hari ini . berikutnya, Bafana akan menghadapi ujian berat karena minggu depan harus berhadapan dengan pemuncak klasmen , MFC . jika bermain seperti tadi , maka Bafana akan sulit untuk meraih kemenangan . tapi, Bafana tetap optimis untuk meraih kemenangan ...

That's All , tunggu berita-berita seputar KLY berikutnya ...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Betapa Berharganya Waktu



waktu merupakan sesuatu yang sangat berharga dalam kehidupan kita ini . Waktu akan berlalu sia-sia jika diisi dengan hal-hal yang ga berguna . ex : duduk melamun , berkhayal , bermalas-malasan, diam tanpa aktivitas , dll . masi banyak sih . Alangkah bijaknya kita bila kita mampu mengisi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat . ada yang pernah mengatakan bahwa waktu sedikit yang dimanfaatkan itu jauh lebih baik daripada waktu panjang hanya digunakan untuk melakukan hal / kegiatan yang sia-sia .

alangkah rugi hari-hari berlalu tanpa diisi prestasi . betapa mengecewakan bila usia kita bertambah sementara wawasan dan ilmu pengetahuan ga berubah . waktu-waktu berlalu sementara tangan kita hampa karya nyata yang dipahatkan di gunung-gunung kehidupan .

maka dari itu , ada beberapa yang harus diperhatikan dan dilakukan yaitu :
^^ Memanfaatkan waktu luang
^^ Mengisi waktu dengan hal berguna
^^ Tidak menunda-nunda waktu
^^ Mengisi waktu dengan hal-hal yang baik

Sebenarnya ada 2 nikmat yang sering disia-siakan oleh banyak orang yaitu 'kesehatan' dan 'waktu luang' . apabila kita mampu memanfaatkan waktu luang dengan kegiatan yang berguna maka kita akan menemukan gerbang kesuksesan terbuka di hadapan kita .

"keberhasilan dan kegagalan seluruhnya tergantung pada bagaimana kita memanfaatkan waktu sebaik mungkin" . kurang lebih sih gitu perkataan yang pernah aku denger .


waktu adalah kehidupan
waktu tidak dapat dibalikkan
dan tidak dapat digantikan.
menyia-nyiakan waktu yang kita miliki 
adalah menyia-nyiakan kehidupan kita.
tetapi menguasai waktu
berarti menguasai kehidupan kita,
dan memperoleh yang terbaik

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS