Assalamu'alaikun wr. wb.

I'm Back

wahai blog , apa kabar ? tampak usang . udah lama tak tersentuh . sabar yaa . hahaa .. apa karna terlalu sibuk ya ? ckck .. bingung jga mau ngepost apa ..

semakin hari semakin sibuk . kura-kura jadi pilihan yang harus diambil , jangan pernah jadi kupu-kupu . kuliah rapat lebih baik ketimbang kuliah pulang . tapi , ternyata bingung juga bagi waktu . jadi panitia chemistry , panitia makrab , panitia liga bola .. makin banyak aja pikirian . belum lagi kuliah yang bikin bingung . hadooh ..

semangat boss ..
pasti bisa :D

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

UTS oh UTS



sajian khusus spesial idul adha , UTS . menu ganas yang harus dilahap selama 2 minggu  , bener-bener berkesan banget deh UTS perdana ini . dimulai tanggal 31 Otober , diakhiri tanggal 11 november 2011 . semoga ntar hasilnya memuaskan deh . target tetep harus tinggi , dapet A . you can .

total 19 sks , mulai dari pancasila , matematika , bahasa inggris , kimia organik , success skill , fisika , kimia analisis , kimia umum . minggu kedua perjuangan banget deh , menunya fisika , kimia analisis , ma kimia umum . pokoknya habis UTS bakal pembalasan deh . seharian bakal ngegame , jalan-jalan , olahraga . hahaa ..

di tengah ujian gini malah semakin galau . buang dulu deh semua yang mengganggu . ayo fokus !!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Green Baksos 2011

 Alhamdulillah , akhirnya bisa ikut lg acara baksos setelah sekian lama vakuum . terakhir tuh ikut acara baksosnya ROHIS . kali ini baksosnya yang ngadain KMTK (Keluarga Mahasiswa Teknik Kimia) bidang 4 Kesejahteraan Mahasiswa dan Pengabdian Masyarakat . kurang lebih ada 100 orang yang ikut, mulai dari teknik kimia angkatan 2011 . 2010 , 2009 . seru banget deh acaranya .

acaranya ini tanggal 9 Oktober 2011 di daerah merapi . katanya sih dulu di sana tuh hijau banget . tpi sekarang semua berubah drastis . yang ada malah debu dan pasir tebal menumpuk . peristiwa merapi tahun lalu membuat segalanya berubah ..

ini beberapa foto saat acara baksos ..








  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

OSPEK UGM

Tanggal 8-10 September 2011 , hari yang ditunggu-tunggu datang juga . ospek fakultas teknik pun dimulai . seperti bayanganku sebelumnya , pasti bakal banya tugasnya . mulai dari suruh bawa dan bikin tas , name tag , block note , topi , botol minuman , tugu teknik , essai , dan masih banyak lg deh . sehari tuh mau tidur nyenyak aja susah banget . mau tidur yang diinget malah tugas . mau ga mau ya tiap hari bangun malam trus buat ngerjain tugas . tiap pagi sudah harus ada di KPFT (kantor pusat fakultas teknik) untuk kumpul . tapi seru seru aja sih . dapet banyak teman , dapet pengalaman , kenal kakak angkatan .

di ospek fakultas ini , ada 40 praja . tiap praja ada sekitar 40 anak . ya wajar aja sih , mahasiswa baru yang masuk fakultas teknik aja ada 1400an orang . hm , aku sih masuk di praja 36 lombok . Lombok .. hu ha hu ha PEDAS !! hahaa .. jargon praja lombok yang bakal kuingat trus ..

ini beberapa foto praja 36 LOMBOK ..











  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

" Selamat tinggal , Nyontek ! "


 Mungkin hampir semua orang , terutama pelajar pernah melakukan perbuatan ini . yah, trend 'menyontek' memang sudah biasa terdengar . awalnya sih cuma iseng aja , tapi kelamaan bakalan ketagihan deh . kalo sudah gitu , bakalan susah tuh dirubah . susah bukan berarti ga bisa diubah lho , pasti bisa kok . hanya saja , butuh niat yang kuat tuk bisa berubah .

 Sebelumnya , kita lihat dulu apa sih definisi dari menyontek . menyontek itu merupakan suatu usaha yang biasanya dilakukan terutama oleh para pelajar SD , SMP , SMA , maupun mahasiswa untuk melihat buku catatan , buku panduan, ataupun menyalin pekerjaan teman yang dilakukan secara sembunyi-sembunyi guna mendapatkan jawaban dari mata pelajaran yang diinginkan .

 Pekerjaan nyontek tuh buat kamu jadi seorang pemimpi dan tidak tahu terima kasih , baik pada diri sendiri , orang tua , guru , maupun masyarakat . apalah arti nilai tinggi kalo diraih dari perbuatan curang ? sekolah tujuannya tuk cari ilmu , bukan cari nilai . nilai bagus bakalan datang dengan sendirinya kok kalo kita nguasai apa yang dijelaskan guru .

 Kira-kira , apa sih penyebab seseorang melakukan tindakan menyontek ? beberapa penyebabnya :

  • gak percaya diri , mungkin karna gak siap atau kurangnya waktu belajar . bahkan ada juga tuh yang malas belajar .
  • ingin dapet nilai bagus . karena ingin dapet nilai bagus ini , jadinya si pencontek akan berusaha untuk menghalalkan segala cara .
  • terpengaruh melihat orang lain melakukan tindakan menyontek meskipun pada awalnya ga ada niat tuk melakukannya . faktor lingkungan seperti ini juga berperan lho .
  • adanya peluang karena penjagaan tidak ketat .
  • kurang suka dengan pelajaran dan menganggap pelajarannya itu ga penting . mungkin si pencontek merasa ada pelajaran lain yang lebih penting , sehingga dia berusaha mendapat nilai yang memuaskan dengan cara menyontek pada pelajaran yang dianggap tidak penting itu .
  • akan dapat hukuman dari orang tua jika nilai tidak memuaskan . ini salah satu faktor dari orang tua yang membuat anak jadi takut sehingga akan berusaha mendapat nilai memuaskan dengan cara menyontek .


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Alhamdulillah , UGM

 
 Alhamdulillah , akhirnya penantian dan perjuangan selama berbulan-bulan terbalaskan juga . sempat shock melihat tulisan " maaf , anda belum diterima di UGM jalur SNMPTN undangan " . ngeliat yang lain pada ketrima bikin mental turun . tapi semua itu berubah ketika masuk di situs UGM . nomor peserta dimasukkan , dan apa yang terjadi ?

Alhamdulillah , ketrima juga di Teknik Kimia UGM . semua beban hilang juga akhirnya . huff ..

smoga ini yang terbaik , amiin ..

smoga teman" yang belum ktrima di SNMPTN undangan bisa ktrima di SNMPTN tulis , amiin ..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Daftar Klasemen XII Futsal League 2011

KLASEMEN SEMENTARA XII FUTSAL LEAGUE 2011
No
Nama Tim
Main
Menang
Seri
Kalah
Goals
Diffirent
poin
1
Paddle Pop
10
8
0
2
92-32
+60
24
2
M’boro
10
7
1
2
63-21
+42
22
3
Garuda Muda
10
7
1
2
64-26
+38
22
4
Aal iz well
10
4
1
5
31-51
-20
13
5
Wali Wolu
10
1
1
8
20-62
-42
4
6
Marcopolo
10
0
2
8
18-96
-78
2

Putaran 1
Matchday 1
Paddle Pop
vs
Garuda Muda
2-7
Aal iz well
vs
Wali Wolu
4-3
Marcopolo
vs
M’boro
1-13

Matchday 2
Paddle Pop
vs
Marcopolo
23-1
Wali Wolu
vs
M’boro
0-5
Garuda Muda
vs
Aal iz well
6-1

Matchday 3
Paddle Pop
vs
M’boro
4-5
Wali Wolu
vs
Garuda Muda
1-10
Aal iz well
vs
Marcopolo
3-2

Matchday 4
Paddle Pop
vs
Wali Wolu
5-2
Aal iz well
vs
M’boro
2-0
Marcopolo
vs
Garuda Muda
2-13

Matchday 5
Paddle Pop
vs
Aal iz well
12-2
Garuda Muda
vs
M’boro
1-6
Wali Wolu
vs
Marcopolo
5-2

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Daftar Pemain Turnamen XII Futsal League 2011


Daftar Pemain XII Futsal League 2011

Tim Paddle Pop :
Ichsan , Ridho , Prima , Rakhman , Aldo , Agil , Dwiki , Chandra

Tim M'boro :
Ryan , Robert , Benaya , Niger , Fernandez , Afif , Julian ,

Tim Garuda Muda :
Bayu , Irwan , Denny , Aufhar , Agung , Andre , Ricky , Taufik

Tim All iz well :
Majiid , Detya , Herlmi , Dedy , Ebzan , Ferdian , Henry , Rifki

Tim Wali Wolu :
Ucha , Asvin , Ilham , Tio , Lintang , Zaki , Alfian , Matsuoka

Tim Marcopolo :
Edo , Aditya , Kukuh , Andri , Arjuna , Rendy , Irfan , Riswa , Pak Achmad , Pak Wahyu , Pak Basuki

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Squad Paddle Pop di XII Futsal League

Atas     : Ichsan , Rakhman , Aldo , Prima
Bawah : Chandra , Agil , Ridho , Dwiki

Putaran 2 telah berakhir . Persaingan yang ketat pun akhirnya memiliki juara paruh musim . siapa dia ?? PADDLE POP . Setelah di putaran pertama gagal meraih posisi puncak klasemen setelah di dua pertandingan awal kalah melawan tim Garuda Muda dan M'boro, Paddle Pop pun bangkit dengan meraih kemenangan 8 kali berturut-turut . Sebuah pencapaian yang luar biasa karena seluruh tim memiliki kualitas yang merata .

Pekan ini akan bergulir putaran 3 . Transfer pemain pun makin memanas . Seluruh tim aktif pada bursa transfer ini . Banyak rumor kepindahan para pemain bintang ke tim-tim papan atas . Paddle Pop pun tidak mau kalah . Tim ini akhirnya berhasil merekrut pemain bintang dari Tim Wali Wolu , Firmansyah 'Ucha' Cahyo , yang baru saja resmi direkrut .

semoga dengan bertambahnya 1 pemain ini tim Paddle Pop mampu meraih Juara 1 .. amiinnn ..
Go Paddle Pop !!!!!

' The Blues Ice Cream '

 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS