Assalamu'alaikun wr. wb.

Pekan Maulid Nabi

Maulid Nabi kali ini terasa beda banget . seru lah pokoknya . kami , ROHIS SMA YPK dapet undangan acara Maulid Nabi yang diadakan ROHIS SMA Vidatra . so, sebagai saudara + saingan abadi kami turut berpartisipasi di acara itu . di acara yang bertema 'Pekan Maulid' ini ada 3 lomba + LDK . Lombanya ada nasyid , dekor stand, dan kaligrafi . dari YPK , kami mengirim nasyid 2 kelompok , dan alhamdulillah , nasyid kami berhasil meraih jaura 1 . sungguh luar biasa karena hanya latian 3 hari mampu meraih hasil yang maksimal .

Acara yang diselenggarakan di Gedung MPB / Gedung Serba Guna ini terkesan mewah sekali . diliat dari dalam gedungnya, bagus banget . ruangan nya juga ada banyak . belum lagi didukung dengan dana yang banyak pula . terbukti dari piala yang berjumlah 12 + piala bergilir yang terlihat sangat besar . piala Aksi Muda aja kalah tuh ma piala nasyid yang juara 1 nya , ckckck .. kapan YPK bisa ngadain acara sebagus itu dan didukung sekolah ??? hmmm... mau ngadain acara aja ga didukung sekolah . huff...


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

ga jadi ikut OMITS

fiuh , ternyata aq ga jadi ikut OMITS . kok malah lega ya ?? hehe ,, habisnya males sih , lombanya di balikpapan pula , jauhnya etoh . makanya lega . kalo gitu ngapain daptar ?? diajakin ma temen sih , ga enak juga nolaknya . lagian aq juga tertarik ma matematika n ortu udah ngijinin , yauda waktu tuh langsung ajah daptar .

OMITS tuh apaan sih ?? OMITS tuh Olimpiade Matematika ITS . aq juga belom tau kayak apa soalnya . Mr. Malik juga kagak tau . makanya jadi penasaran pengen ikut , hehe .. tapi , baru tadi aq dikasi tau oleh guru yang mau mendampingi yaitu MR. Gatot kalo ternyata kita kagak jadi ikut . dibatalin aja . habisnya ternyata lombanya tuh hari minggu . jam 12 siang baru registrasi . berarti kemungkinan jam 1 siang baru mulai , dan itu biasanya makan waktu 3 jam lombanya . so, berarti selesai jam 4an lah . karna masalah itu deh Mr. Gatot menyarankan ga usah ikut aja . lagian hari seninnya mau ada tes lopi yang kedua . yauda lah , batal aja ikut lombannya . untung aja Mr. Gatot belum daptarin . jadinya ntar uang n persyaratannya mau dikembalikan .

okai deh , saatnya konsen ke Lopi . alhamdulillah , Lopi yang pertama dapet skor 10 , dan itu ternyata peringkat 1 . semoga aja di tes yang kedua hari senin bisa mendapat skor yang bagus juga n bisa peringkat 1 lagi , amiin ...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

OLFAR < Olimpiade Farmasi >

setelah Astramatika berlalu , datang lagi tantangan berikutnya , yaitu Olimpiade Farmasi yang diadakan UNAIR . tempat tesnya di SMA YPK . kali ini aku sekelompok dengan temen sekelas q , Baruna n Grendy . awalnya sih , niat ikut ini cuma ngincar sertifikat . tapi setelah berhadapan dengan soal-soal ganasnya, kuubah niat q menjadi mendapatkan nilai yang bagus , setidaknya ga malu-maluin lah . soalnya juga aneh-aneh pula , ckck .



ada 90 soal . 60 soal pake bahasa indonesia dengan ketentuan benar dapet nilai 4 , salah -1 , ga dijawab 0 . trus 30 soalnya pake bahasa inggris . ketentuannya benar dapet nilai 6 , salah -2 , ga dijawab -1 . sadis dah , mana soal bahasa inggrisnya susah pula , ckckck .. kalo diliat sih , dari seluruh kelompok yang ada di kelas waktu itu , cuma kelompok q aja yang ngerjainnya paling nyantai . yang laen tuh pada pasang muka serius . lha kami lho ngerjain aja pake ketawa-ketawa , pokoknya paling ribut lah waktu ngerjain , haha .. aneh !!!



setelah selesai ngerjain , kami ke Aula dengerin materi tentang farmasi . hadoh , garing banget dah , mending juga langsung pulang . tapi yauda lah , nikmati aja .sampai jam setengah 2 siang baru ada pengumumannya . ternyata yang lolos kelompok dari SMA Melati Samarinda . setelah pengumuman, ngambil sertifikat trus pulang .. akhirnya bisa juga pulang . uda ngantuk berat tuh , gara-gara semalam tidurnya jam 12an setelah pulang dari Samarinda ...




huff ...

OLFAR tlah berlalu ..

berikutnya konsen ke LOPI ...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Pekan Berat tlah Berlalu .....

alhamdulillah ,, pekan 'neraka' tlah berakhir . kenapa mesti 'neraka' ?? giman ga 'neraka' coba , masa' dalam 4 hari ada 6 ulangan . harusnya sih 7 . tapi untungnya ada guru yang baek hati mau menunda ulangannya . buset dah pokoknya , gile aja tuh , sempet sehari tuh da 2 ulangan , sebenernya sih udah biasa 2 ulangan sekaligus , tapi ini sungguh luar biasa , ulangan nya Kimia n Sejarah .. huuaaaaa ... menangis ngeliat soal sejarah ..




ini nih rincian ulangan nya :

> Senin    : Biologi bab Sistem sirkulasi / peredaran darah

> Selasa  : Biologi bab Sistem Pencernaan

> Rabu    : Kimia dan Sejarah

> Kamis  : Matematika bab Fungsi komposisi &Fungsi Invers dan Komputer




hari senin , biologi menanti .. pelajaran paling ga q suka ini ada di jam ke-3 . ulangan kali ini adalah bab sistem sirkulasi / peredaran darah . hadoohh , bener-bener bingung . banyak yang ga tau jawabannya eee .. ada 30 soal . tapi teman-teman ku pada lancar semua nah . uuggghh ,, waktu belajarnya kurang sih , terlalu sibuk dengan berbagai ,macam kegiatan . semoga aja ga her . amiin ..




next , hari selasa . lagi-lagi biologi , pelajaran paling membosankan . huff . kali ini ulangannya bab pencernaan . gila dah tuh soal !!! dari 30 soal yang ada , ga nyampek 10 yang aq yakin jawabannya bener . hhhmmmm .  setelah selesai ulangan , ternyata temen-temen ku juga pada ga bisa ngerjain . entah kenapa aq ngerasa lega , hehe .. tenyata tidak hanya aq yang ngerasa kesusahan , hoho .




hari rabu bener-bener berat . 2 ulangan yang materinya luar biasa banyak . tapi tadi uda dikasi tau nilai ulangan kimianya lho . cepet juga gurunya ngoreksi , dan alhamdulillah aq dapet nilai yang memuaskan , 92 . bangga sih karna ga nyampek 5 orang yang bisa nembus angka 9 . ga nyangka banget tuh . waktu itu aja sempet koneng . gurunya tiba-tiba ngomong "yak, tinggal semenit lagi ya.." . buset dah , ngasi tau nya telat banget bu... jelas aja koneng , masih ada sekitar 6 soal yang belum q kerjakan . yauda , hanya dengan insting q jawab semua soal yang belum q jawab , hehe ... kimia berlalu ,, sejarah pun menghadang . soalnya ada 30 . aq bener-bener ga belajar sejarah cuy . jadinya ya pasrah aja pas ngerjain . ternyata yang laen juga begitu . lebih fokus belajar kimia ketimbang sejarah .




hari kamis juga 2 ulangan . tapi termasuk agak ringan nih . alhamdulillah , ngerjainnya lancar-lancar saja dan yakin matematika dapet nilai sempurna . semoga aja matematiknya dapet 100 , amiin . komputer juga begitu , lancar-lancar saja .




tapi pekan depan juga menanti ulangan-ulangan . kalo ga salah senin ada tes mulok . selasa da ulangan bahasa indonesia . semoga bisa mendapat nilai yang terbaik , amiin .

SEMANGADH !!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Astramatika XVII

perjuangan di Samarinda telah usai , tepatnya tanggal 13 Februari aku bersama teman-teman tlah mengikuti Astramatika di gor UNMUL Samarinda . ada 12 orang yang mewakili SMA YPK tuk ngikuti Astramatika . 1 tim ada 3 orang . aku sekelompok ma temen sekelas, baruna n shely .  sebenernya sih agak ragu juga nih ikutan , gara-gara ga pernah latian sih , hehe .. niatnya sih pengen ikut, tapi kalo uda disuruh latian tuh terasa banget malasnya , ckckck ...
kami pergi ke Samarindanya tanggal 12 Februari hari Jumat pukul 14.00 WITA . naek mobil bersama Baruna, Nadi , dan Fakhri . di mobil tuh kerjaannya malah maen rubik , lagi ketagihan sih .. di Samarinda kami nginep di Hotel Grand Victoria . aseeekkk dah ,, deket Mal sih , haha .. sampai di hotel aja aku mandi , shalat , trus langsung tancap ke Mal Lembuswana . hoho ... di Mal aku langsung borong banyak Rubic , pokoknya kalo udah ketagihan tuh kayak gini suda . ga inget duit , langsung beli aja . huahaha ...



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Study Tour 'Tour de Campus' 2010

seminggu yang tak akan terlupakan saat berada di tanah Jawa , tepatnya di Surabaya-Malang-Yogyakarta . tour yang diikuti kurang lebih 100 orang ini bener-bener beda . top dah , ga nyesel deh kalo ikut . awalnya sih ga nyangka bakalan seru seperti itu . kami ber6, aku, adhe , aupar , zendy , tio , yama berpetualang di sana . kejadian-kejadian aneh,seru,dan konyol pun menghiasi perjalanan selama tour ini .

jadwal yang padat tidak membuat peserta tour merasa bosan dan kelelahan . justru semua terasa begitu bersemangat .  meskipun ada beberapa teman kita yang sempat sakit dan dibawa ke rumah sakit . di sana kami mengunjungi 6 universitas, mulai dari ITS , UNAIR , UC , UNIBRAW , UM , UGM < Universitas Gadjah Mada> .
Dari keenam universitas yang dikunjungi , yang terlihat bagus adalah Universitas Ciputra . itu aja udah keliatan dari gedungnya yang mewah dan full color . hmmmm . kalo ngeliat gedung kayak gitu aja udah bisa dipastikan untuk masuk situ bakalan mahal banget . barang-barang dan peralatan yang ada di sana aja mewah semua . belum lagi semua ruangan bagus-bagus . ckckck ...  sekedar penjelasan , universitas ini berada di kota surabaya di daerah ciputraland, kawasan orang elite di sana . universitas ini salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Surabaya . seandainya kuliah di sana murah, pasti bakalan banyak yang ke sana tuh .





universitas yang kutunggu-tunggu malah terakhir dikunjungi yaitu UGM . tempat kuliah yang kuinginkan setelah lulus SMA nanti . semoga aja bisa bisa ketrima di UGM , amiinn . tapi sampai di sana justru yang ada malah kekecewaan yang mendalam . betapa tidak , ternyata ada 3 sekolah yang berkunjung ke UGM . sebenarnya sih 3 sekolah bukan masalah . yang jadi masalah tuh ada 1 sekolah yang dari Bekasi , bawa murid ga tanggung-tanggung , langsung 300 murid dibawa . ya apa ga kesel . ruangan sempit kayak gitu , diisi berapa ratus orang . huff . semangat pun jadi pudar dan menghilang . tapi gapapa lah . pokoknya tetap UGM yang jadi incaran .

tapi ada 1 masalah lagi nih yang bikin males ikut tour , yaitu dapet tugas ngerangkum universitas yang uda dikunjungi . hadoooh . masalahnya mesti dikumpulin hari senin . sebenarnya sih hari jumat dikumpulnya . tapi , gurunya lagi baek , hoho...

mungkin itu aja sih yang bisa kuceritakan . sebenarnya bakalan banyak kalo dilanjutin , tapi udah males juga . selain itu juga lagi banyak tugas . nih ajah menyempatkan diri  ngeposting setelah beberapa hari absen , hehe ..

bye ...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

SMA YPK berhasil merebut Juara 1 turnamaen PAMA CUP

setelah bertahun-tahun puasa gelar , akhirnya SMA YPK berhasil merebut lagi juara 1 . sekitar 2-3 tahun tim futsal SMA YPK menunggu untuk mendapatkan juara 1 . sebenarnya kesempatan SMA YPK merebut juara 1 sempat ada saat turnamen Kapasisbon tahun lalu . sayangnya, saat itu SMA YPK kalah di final dan hanya meraih juara 2 . sedangkan peluang berikutnya juga gagal dimanfaatkan ketika di turnamen Walikota Cup lalu SMA YPK hanya mampu meraih juara 4 .

di turnamen PAMA CUP yang diadakan mulai tanggal 6-10 Februari ini , benar-benar terjadi keajaiban . tim-tim unggulan secara mengejutkan dengan cepat tersingkir . seperti SMKN 1 yang takhluk dari SMKN 2 . SMAN 3 takluk dari SMK Monamas dalam drama adu penalti , dan satu lagi, juara walikota cup lalu , SMK Monamas juga tumbang di tangan SMKN 2 dengan skor 5-3 .

hanya SMA YPK yang sangat beruntung karena berada di group yang tidak terlalu berat . di partai pertama, SMA YPK berhasil dengan sukses menghantam musuhnya Tunas Bangsa dengan skor fantastis yaitu 12-2 dengan Rifqi Aufa memborong 6 gol sekaligus . di partai kedua SMA YPK kembali meraih kemenangan saat berhadapan dengan SMK YKPP dengan skor 6-4 . Selanjutnya YPK sukses menghantam musuh bebuyutannya SMAN 1 dengan skor 8-3 . Di semifinal, YPK harus bersusah payah untuk meraih kemenangan dari SMAN 2 dengan skor 6-4 . hingga akhirnya di partai puncak melalui pertandingan yang sengit SMA YPK berhasil keluar sebagai juara 1 setelah melalui tambahan waktu dengan skor 4-3 .

alhamdulillah . berkat doa dan dukungan dari semua pihak SMA YPK mampu melewati segala tantangan dan rintangan yang menghadang . semoga ini menjadi awal kebangkitan dari SMA YPK dan semoga bisa terus menjuarai event-event yang ada berikutnya .

Congratulations SMA YPK !!!!!!!!!!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

PAMA CUP

alhamdulillah ..

di pertandingan pagi tadi , SMA YPK berhasil mengalahkan SMK YKPP dengan skor 6-4 dalam lanjutan kompetisi PAMA CUP . sebelumnya SMA YPK berhasil melumat habis Tunas Bangsa dengan skor fentastis 12-2 di pertandingan perdana . waktu tu belum sempat main di pertandingan perdana , karena saat itu aq berada di tanah jawa dalam acara study tour . tapi alhamdulillah tadi pagi sudah bisa main dan dipercaya oleh pelatih menjadi pemain inti .

besok bakalan berat nih , karna lawan berikutnya adalah SMANSA yang tadi menang 5-2 kalo ga salah . pemain-pemainnya SMANSA tuh mantan YPK semua lho . makanya bakalan berat besok nih . berat bukan berarti ga bisa . so, besok wajib menang . kalo menang bakalan ke semifinal . semoga aja SMA YPK diberi kemudahan untuk terus menang dan meraih juara di PAMA CUP . amiin ...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

lupa cara belajar

entah apa yang telah terjadi dengan diriku ini . terasa aneh mengingat sudah lama aq tak merasakan ini lagi . entah virus apa yang hinggap di tubuhku ini . heran sudah pasti . tapi ya mau gimana lagi . pokoknya harus secepatnya dihilangkan . virus ganas yang membuatku lupa cara belajar ...

seperti pembalap moto gp , jika dalam waktu lama tidak membalap karena kompetisi lagi libur atau pergantian kompetisi baru , maka banyak pembalap yang merasakan lupa cara pembalap . seperti yang dialami Lorenzo ketika dia tertinggal dengan pesaing-pesaingnya seperti Valentino Rossi dan Casey Stoner saat ada uji coba balapan . ini aku baca di koran kaltim post hari ini . ga tau benar ga isi beritanya kayak gitu . bacanya cuma sekilas aja sih .

seperti pemain bola yang terkena cedera panjang . maka setelah sembuh pasti pemain tersebut akan merasakan lupa cara bermain bola . mungkin itu terjadi pada beberapa orang . semoga itu tidak terjadi pada pemain yang baru saja direkrut Bontang FC, Marcelinho . Marcelinho sempat terkena cedera panjang setelah mengantarkan persisam naik ke kasta yang lebih tinggi yaitu ISL .

hubungannya dengan aku ???

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS