Assalamu'alaikun wr. wb.

Kalimat Bijak yang Terkenal


1.Marah itu mudah. Tapi marah kepada siapa, dengan ukuran kemarahan yang sesuai, pada saat dan tujuan yang tepat, serta dengan cara yang benar itulah yang susah. (Aristoteles)

2.Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita boleh bertahan dalam hidup. (John Pattrick).

3.Jangan pernah melupakan apa pun yang dikatakan seseorang ketika dia sedang marah, kerana akan seperti itu pulalah perlakuannya kepada Anda. (Henry Ward Beecher)

4.Kejayaan adalah kemampuan untuk melalui dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

5.Bakat terbentuk dalam gelombang kesunyian, watak terbentuk dalam gelombang besar kehidupan. (Goethe)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Trik Menghitung Cepat

Pada  postingan kali ini saya ingin share trik menghitung dengan cepat . Semoga bermanfaat ...

  • Perkalian 9, 99, atau 999
Mengalikan dengan 9 sebenarnya adalah mengalikan dengan 10-1.
Jadi, 9×9 sama saja dengan 9 x (10-1) = 9×10-9 = 90-9 = 81.
Ayo coba contoh yang lebih sulit:
46×9 = 46× (10-1) = 460-46 = 414.
Satu contoh lagi:
68×9 = 680-68 = 612.
Untuk perkalian 99, artinya kita mengalikan dengan 100-1.
Jadi, 46×99 = 46 x (100-1) = 4600-46 = 4554.
Kalo udah gitu, kalian semua pasti tahu bahwa perkalian 999 sama dengan perkalian 1000-1
38×999 = 38 x (1000-1) = 38000-38 = 37962. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

2 + 2 = 5 ????

akhirnya bisa posting lagi setelah sekian lama vakum ..
kali saya cuma ingin share aja tentang Matematika. Ada teka-teki menarik dari dunia maya :
ada pernyataan 2 + 2 = 5 . Itu bisa dibuktiin secara matematis ! Selama ini kita cuma bisa  setuju aja kan kalo 2 + 2 itu sama dengan 4? Ada pembuktian bahwa 2 + 2 = 5 ! Percaya gak ? Baca aja pelan-pelan dan jangan lupa corat-coret di kertas kalo agan emang penasaran!!
1. Pertama-tama… Pikirkan angka a. Angka apa aja.
2. Sekarang bikin angka b.
3. Angka a harus sama dengan b. Catet tuh: a = b
4. a*a = b*a. Ya kan? Angkanya sama loh. ( * = x = kali )
5. Karena angka itu sama di kedua sisi, boleh kan ane kasih sesuatu?
Nih, a*a – b*b = b*a – b*b. Perhatikan - b*b yang sama di kedua sisi.
6. Kalo difaktorkan, persamaan kita menjadi (a+b)*(a-b) = b(a-b).
7. Dari persamaan tersebut, kita bisa “mencoret” angka yang sama, yaitu (a-b), sehingga persamaannya menjadi: (a+b)*(a-b) = b(a-b).
8. Setelah dicoret, hasilnya menjadi (a+b) = b
9. Sekali lagi, jika ane kasih angka yang sama di kedua sisi, sama aja kan? Nih dia, (a+b) +3 = b + 3
10. Sekarang misalnya kita menganggap kalo a = 1. Catet dulu tuh.
11. Karena a = b , maka b = 1 juga kan? ( point no.3 )
12. Masukkan angka itu ke persamaan no 9 –> (1+1) +3 = 1 + 3
13. 5 = 4
NAH LO!! 5 = 4 !!?
BERARTI 2 + 2 = 4. KARENA 4 = 5 , MAKA TERBUKTILAH BAHWA 2 + 2 = 5 !!
…masih gak percaya?



sumber : disini

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS