Assalamu'alaikun wr. wb.

2 + 2 = 5 ????

akhirnya bisa posting lagi setelah sekian lama vakum ..
kali saya cuma ingin share aja tentang Matematika. Ada teka-teki menarik dari dunia maya :
ada pernyataan 2 + 2 = 5 . Itu bisa dibuktiin secara matematis ! Selama ini kita cuma bisa  setuju aja kan kalo 2 + 2 itu sama dengan 4? Ada pembuktian bahwa 2 + 2 = 5 ! Percaya gak ? Baca aja pelan-pelan dan jangan lupa corat-coret di kertas kalo agan emang penasaran!!
1. Pertama-tama… Pikirkan angka a. Angka apa aja.
2. Sekarang bikin angka b.
3. Angka a harus sama dengan b. Catet tuh: a = b
4. a*a = b*a. Ya kan? Angkanya sama loh. ( * = x = kali )
5. Karena angka itu sama di kedua sisi, boleh kan ane kasih sesuatu?
Nih, a*a – b*b = b*a – b*b. Perhatikan - b*b yang sama di kedua sisi.
6. Kalo difaktorkan, persamaan kita menjadi (a+b)*(a-b) = b(a-b).
7. Dari persamaan tersebut, kita bisa “mencoret” angka yang sama, yaitu (a-b), sehingga persamaannya menjadi: (a+b)*(a-b) = b(a-b).
8. Setelah dicoret, hasilnya menjadi (a+b) = b
9. Sekali lagi, jika ane kasih angka yang sama di kedua sisi, sama aja kan? Nih dia, (a+b) +3 = b + 3
10. Sekarang misalnya kita menganggap kalo a = 1. Catet dulu tuh.
11. Karena a = b , maka b = 1 juga kan? ( point no.3 )
12. Masukkan angka itu ke persamaan no 9 –> (1+1) +3 = 1 + 3
13. 5 = 4
NAH LO!! 5 = 4 !!?
BERARTI 2 + 2 = 4. KARENA 4 = 5 , MAKA TERBUKTILAH BAHWA 2 + 2 = 5 !!
…masih gak percaya?



sumber : disini

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

1 Response to "2 + 2 = 5 ????"

  1. Ichsan says:
    16 November 2010 05.32

    ini jawabannya ...

    Letak Kesalahan terletak pada Point 7. Alasan :

    Mencoret (a-b) dkedua sisi artinya sama saja membagi dengan (a-b) dkedua sisi.Nah kenapa salah? ingat a=b jdi klo a-b=0.nah dlm Matematika suatu bilangan dibagi oleh nol tidak terdefinisikan atau klo pke Kalkulator,Kalkulatornya jd error.Sehingga membagi kdua sisi dengan (a-b) jelas langkah yg salah. Jadi kesimpulannya 2+2=5 adalah Hoax, Semoga Bermanfaat ...