zwani.com myspace graphic comments
Assalamu'alaikun wr. wb.

I HOME I I PROFILE I I FACEBOOK I I YPK Community I

I PHOTO I I UGM I I SMA YPK I

Betapa Berharganya Waktu



waktu merupakan sesuatu yang sangat berharga dalam kehidupan kita ini . Waktu akan berlalu sia-sia jika diisi dengan hal-hal yang ga berguna . ex : duduk melamun , berkhayal , bermalas-malasan, diam tanpa aktivitas , dll . masi banyak sih . Alangkah bijaknya kita bila kita mampu mengisi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat . ada yang pernah mengatakan bahwa waktu sedikit yang dimanfaatkan itu jauh lebih baik daripada waktu panjang hanya digunakan untuk melakukan hal / kegiatan yang sia-sia .

alangkah rugi hari-hari berlalu tanpa diisi prestasi . betapa mengecewakan bila usia kita bertambah sementara wawasan dan ilmu pengetahuan ga berubah . waktu-waktu berlalu sementara tangan kita hampa karya nyata yang dipahatkan di gunung-gunung kehidupan .

maka dari itu , ada beberapa yang harus diperhatikan dan dilakukan yaitu :
^^ Memanfaatkan waktu luang
^^ Mengisi waktu dengan hal berguna
^^ Tidak menunda-nunda waktu
^^ Mengisi waktu dengan hal-hal yang baik

Sebenarnya ada 2 nikmat yang sering disia-siakan oleh banyak orang yaitu 'kesehatan' dan 'waktu luang' . apabila kita mampu memanfaatkan waktu luang dengan kegiatan yang berguna maka kita akan menemukan gerbang kesuksesan terbuka di hadapan kita .

"keberhasilan dan kegagalan seluruhnya tergantung pada bagaimana kita memanfaatkan waktu sebaik mungkin" . kurang lebih sih gitu perkataan yang pernah aku denger .


waktu adalah kehidupan
waktu tidak dapat dibalikkan
dan tidak dapat digantikan.
menyia-nyiakan waktu yang kita miliki 
adalah menyia-nyiakan kehidupan kita.
tetapi menguasai waktu
berarti menguasai kehidupan kita,
dan memperoleh yang terbaik

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Betapa Berharganya Waktu"