zwani.com myspace graphic comments
Assalamu'alaikun wr. wb.

I HOME I I PROFILE I I FACEBOOK I I YPK Community I

I PHOTO I I UGM I I SMA YPK I

Profil Tim Belanda

 
 Pelatih: Bert van Marwijk.



Konfederasi: UEFA
Ranking FIFA (Des 09): 3
Rekor penamoilan: 8 1934, 1938, 1974, 1978, 1990, 1994, 1998, 2006

LATAR BELAKANG

Terkenal dengan total football. Belanda juga membuat dunia kagum di tahun 1974 dan 1978 karena permainan mereka. Belanda di era itu disebut memiliki skuad terbaik dan terkuat, meski pada akhirnya gagal meraih gelar juara.

Sejauh ini, Belanda belum pernah menjadi kampiun Piala Dunia. Di tahun 1998, mereka nyaris menjadi juara sebelum akhirnya takluk di semi-final.


JALAN KE AFRIKA SELATAN 2010

Langkah Belanda ke afrika selatan terbilang sangat mudah. Berada di Grup 9, belanda sudah menyegel tiket lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2010 di laga keenam. Pada akhirnya, delapan laga mereka dituntaskan dengan kemenangan 100 persen.


KEKUATAN
Kekuatan timnas Belanda saat ini ada pada Robin Van Persie, Wesley Sneijder dan Arjen Robben. Van Persie dikenal karena teknik bermainnya yang di atas rata-rata, sementara Sneijder memiliki kualitas sebagai seorang gelandang kreatif. Ada pun Robben memiliki kelebihan dalam hal drible dan kecepatan. Jika ketiganya fit, Belanda akan menjadi tim yang sangat menakutkan.
KELEMAHAN
Belanda terlalu bergantung pada tiga pemain ini. Jika saja ketiganya dimatikan, atau absen, Belanda bak macan ompong. Kinerja lini belakang Belanda juga banyak dikritik karena tak bisa mengimbangi kualitas lini tengah dan depan tim.
PELATIH
Bert Van Marwijk terpilih sebagai suksesor Marco Van basten setelah Piala Eropa 2008. Pengalamannya di level klub cukup banyak dan menangani timnas menjadi pengalaman pertamanya.


Namun sejauh ini dia bisa menunjukkan kualitas yang sama baiknya. Marwijk masih mengandalkan intuisi dan ketenangannya untuk memimpin tim ini, dan sejauh ini semuanya membuahkan hasil positif.
PEMAIN BINTANG

Robin van Persie (Arsenal)


Salah satu pemain kunci Arsenal. Menghabiskan masa mudanya di jalanan dengan aktif di street soccer, di mana kemampuan dan tekniknya makin terasah.  Sering ditempatkan sebagai penyerang bayangan, tapi Van Persie ingin menjadi penyerang utama..

Wesley Sneijder (Inter)


Ketika Real Madrid menyia-nyiakan bakatnya, Inter pun dengan senang hati memaksimalkan potensi yang dimiliki pemain ini mulai musim ini. Dia memiliki kapabilitas dan kualitas yang sangat bagus dalam mengumpan dan mencetak gol dengan kaki kanan mau pun kirinya. Dia biasa ditempatkan di belakang dua striker utama.

Arjen Robben (Bayern Munich)



Memiliki bakat yang luar biasa. Selain cepat dalam berlari, dia juga cakap dalam membawa bola. Tak sedikit yang menilai kemampuan Robben men-drible bola di atas rata-rata pemain lain. Akan tetapi, dia rentan mengalami cedera, yang membuat potensinya tak keluar secara maksimal..


SUSUNAN TIM





MOMEN TERBAIK
Kejuaraan bergengsi yang pernah dimenangi Belanda adalah Piala Eropa 1988 dan saat itu pasukan Der Oranje diperkuat oleh Van Basten dan Ruud Gullit. Di Piala Dunia, Belanda tak banyak menorehkan prestasi manis. Prestasi terbaik mereka hanyalah menjadi runner up.


DI LUAR LAPANGAN

Terkenal dengan: Sepatu kayu, tulip dan kebijakan mengenai penggunaan obat-obatan yang kontroversial.


Biasanya akan:
Memulai turnamen dengan sangat meyakinkan, namun kekuatan mereka kerap kemudian menurun yang akhirnya berujung pada kegagalan meraih gelar juara..


TARGET DI PIALA DUNIA

Perempat-final menjadi target yang paling realistis. Tapi, jika Belanda bisa tampil dengan kekuatan terbaik mereka, babak final sangat mungkin diraih.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Profil Tim Belanda"