zwani.com myspace graphic comments
Assalamu'alaikun wr. wb.

I HOME I I PROFILE I I FACEBOOK I I YPK Community I

I PHOTO I I UGM I I SMA YPK I

SMA YPK Bontang Juara I Debat Pertambangan

SAMARINDA – Lomba debat tentang pertambangan yang diikuti pelajar SMA se Kaltim dimenangkan SMA YPK Bontang sebagai juara I, Rabu (19/5). Disusul juara II dari SMA Negeri 2 Samarinda dan juara III oleh SMA Negeri 1 Samarinda.

 Lomba debat di aula gedung Disnaker Kaltim Jl Kemakmuran ini, berlangsung seru dan menantang peserta tentang pengetahuan pertambangan. Ketiga finalis ini berhasil menyisihkan dari 42 tim. Para peserta lomba dinilai oleh dewan juri yang dipandu oleh mediator Asmono Wikan dari Serikat Penerbit Suratkabar memberikan pernyataan yang harus dikomentari para peserta debat.

"Lomba debat ini sebagai salah satu bentuk program kami CSR di bidang pendidikan. Kebetulan, anak perusahaan kami Kitadin dari PT Indo Tambangraya Megah Tbk beroperasi di Embalut Kaltim. Baru tahun ini kami menyelenggarakan kegiatan ini  di Kaltim dan akan terus berlanjut untuk pendidikan anak-anak kita," kata Melina Karamoy, Corporate Communication Manager, PT Indo Tambangraya Megah Tbk.

Menurutnya, kegiatan lomba debat dan penulisan artikel ini memberikan persepsi yang benar tentang pertambangan. Dimana, pertambangan merupakan salah satu sektor andalan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga, perlu pengelolaan pertambangan yang baik dengan kerjasama antar pemerintah, perusahaan dan masyarakat.

Sementara itu, untuk penulisan artikel tentang pertambangan dimenangkan oleh siswa dari SMA Negeri 1 Samarinda, Gusti Ayu Devi. Sedangkan, juara II dan III disabet siswa dari SMA Negeri 3 tenggarong, Hendra Sanjaya dan Ahmad Anshory.

Siswa yang menjuarai debat dan penulisana rtikel meraih trophy dan sertifikat serta uang pembinaan. Tak ketinggalan, peserta yang turut dalam acara ini dan guru pembimbing juga mendapat sertifikat. (min)


Sumber : http://www.tribunkaltim.co.id/read/artikel/57581

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "SMA YPK Bontang Juara I Debat Pertambangan"