zwani.com myspace graphic comments
Assalamu'alaikun wr. wb.

I HOME I I PROFILE I I FACEBOOK I I YPK Community I

I PHOTO I I UGM I I SMA YPK I

Profil Tim Spanyol


Pelatih: Vicente Del Bosque.

Konfederasi: UEFA
Rangking FIFA (Des'09): 1
Rekor Penampilan: 12 1934 (5th), 1950 (4th), 1962 (1st round), 1966 (1st round), 1978 (1st round), 1982 (2nd round), 1986 (1/8 round), 1990 (1/16 round), 1994 (1/8 round), 1998 (1st round), 2002 (1/8 round), 2006 (1/16 round)
 
LATAR BELAKANG

Nama besar dengan segudang pemain berkualitas dunia tak selamanya memberi jaminan untuk bisa sukses di Piala Dunia. Itulah yang terjadi pada Spanyol.

Pasukan La Roja sejauh ini selalu mengalami persoalan serius untuk menjadi juara di pesta Piala Dunia. Pencapaian terbaik Spanyol di turnamen ini hanya sampai peringkat empat saja. Itupun terjadi pada Piala Dunia 1950 di Brasil.

Kini berbekal sebagai juara Eropa 2008, secara psikologis Spanyol mempunyai kepercayaan yang besar untuk membuat sejarah di Piala Dunia.

JALAN KE AFRIKA SELATAN 2010

Spanyol lolos ke Afrika Selatan secara langsung dari babak kualifikasi Piala Dunia. Pada laga kualifikasi, Spanyol memperlihatkan superioritasnya atas Bosnia, Turki, Belgia, Estonia, dan Armenia. Dari sepuluh pertandingan, skuad Del Bosque ini meraih 10 kemenangan dengan 28 gol dan hanya lima kali kebobolan.

KEKUATAN
Gaya permainan yang agresif, tanpa alpa memeragakan sepakbola indah menjadi kekuatan Spanyol. Kemampuan pemain juga hampir merata di setiap sektor sehingga tak berlebih untuk menjadikan tim ini pantas diunggulkan.
KELEMAHAN
Tim Spanyol akan mempunyai dua persoalan ketika datang ke Afrika Selatan nanti; strategi bermain yang harus luwes dan cara menghadapi lawan yang mungkin saja bermain kotor.
PELATIH

Vicente Del Bosque menggantikan Luis Aragones setelah Spanyol meraih gelar Euro 2008 dan dia langsung membuktikannya dengan pengalamannya dalam memiliki skuad bertabur bintang, mengontrol euforia, dan dia juga mampu mempertahankan gaya Spanyol, filosofi dan mentalitas.

PEMAIN BINTANG

Gerard Piqué (Barcelona)


Dia menjadi andalan dalam skuad Barcelona. Berbekal postur tubuh yang jangkung, kecepatan, dan memiliki sense yang sangat baik dalam bermain telah membuatnya sebagai salah satu pemain bertahan terbaik di dunia saat ini.

Xavi Hernández (Barcelona)

Bintang Barcelona ini menjadi sosok paling penting dalam skuad Del Bosque. Dengan hanya satu atau dua sentuhan saja, ia bisa memberikan peran yang sangat penting buat rekan-rekannya.

Fernando Torres (Liverpool)


Dia tak cuma memiliki kemampuan mematikan buat lini belakang lawan, namun juga sangat cerdas menyiasati hadangan setiap pemain belakang lawan.Berbeda dengan David Villa yang hanya berstatus sebagai striker murni, El Nino juga bisa memberi perlawanan pada pemain belakang lawan dan memberikan Villa ruang yang cukup untuk dapat membuat gol.

SUSUNAN TIM


MOMEN TERBAIK

Tak perlu diragukan, juara Eropa telah menjadi sukses terbesar dalam sejarah sepakbola Spanyol.
DI LUAR LAPANGAN

Terkenal dengan Manolo El del Bombo. Sosok ini menjadi satu-satunya fan yang selalu pergi kemana Spanyol bermain. Tentunya, tak terkecuali ia bakalan hadir juga di Afrika Selatan nanti.

TARGET DI PIALA DUNIA

Spanyol datang dengan membawa status sebagai tim favorit dengan pilihan utamanya adalah bisa memenangkan Piala Dunia 2010. 


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

1 Response to "Profil Tim Spanyol"

  1. Warna Tulisan says:
    14 Juni 2010 pukul 22.22

    mantab sob ... lengkap dan detail. Salam